KPAID Kabupaten Tasik Raih Penghargaan Pengawasan Penyelenggaraan Perlindungan Anak

  Kamis, 22 Juli 2021   Irpan Wahab Muslim
(KPAID) Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan anugerah penghargaan sebagai Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) terbaik. (Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Komisi Perlindung danan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan anugerah penghargaan sebagai Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) terbaik dalam pengawasan penyelenggaraan perlindungan anak dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya dan dilakukan secara zoom meeting dengan seluruh KPAID se-Indonesia, Kamis 22 Juli 2021.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto  mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah hasil kerja keras secara kolektif, oleh komisioner, satgas, pemerhati anak dan pemerintah daerah. "Sehingga kita bisa mendapatkan sebuah anugerah dari KPAI pusat di momen hari anak nasional 2021 ini. Penghargaan ini sebagai awalan ini bisa lebih amanah menjalankan Undang-undang Nomor 35 tahun 2014," kata Ato.

Didalam Undang-undang 35 tahun 2014, lanjut Ato, ada fungsi KPAID yakni pengawasan, advokasi, penanganan dan pendampingan, sehingga aspek tersebut menjadi penilaian. "Dan yang tahu adalah KPAI pusat dalam memberikan penilaian. Kami hanya berupaya bekerja dan bekerja, alhamdulillah mendapatkan penghargaan ini," ungkap Ato.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen mengapresiasi penghargaan yang didapatkan oleh KPAID Kabupaten Tasikmalaya dari KPAI. Anugerah ini bukan tanpa verifikasi, dibuktikan dengan karya nyata. "KPAID Kabupaten Tasikmalaya telah melakukan berbagai upaya dalam melaksanakan melindungi generasi anak kita. Anak adalah aset dan harapan masa depan kita. Jangan sampai ada anak yang terlantar atau terabaikan hak-hak nya," papar Zen.

Menurut Zen, anugerah atau penghargaan kepada KPAID ini tidak diberikan kecuali yang melakukan inovasi dan terobosan dalam melakukan upaya yang terbaik. Sekecil apapun langkah dilakukan untuk anak terlindungi dan bagi kemajuan bagi bangsa Indonesia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar