KPAID Kabupaten Tasik Segera Miliki Shalter Khusus Kekerasan Anak

  Kamis, 22 Juli 2021   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi -- Kekerasan terhadap anak. (pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengatakan, di Hari Anak Nasional tahun ini, KPAID mendapatkan dua kebahagiaan. Pertama, yakni dengan diraihnyaa nugerah penghargaan sebagai Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) terbaik dalam pengawasan penyelenggaraan perlindungan anak.

Kebahagiaan ke dua, tambah Ato, yakni dengan adanya shalter khusus untuk korban maupun pelaku kekerasan anak. Shalter itu, merupakan kerjasama antara KPAID dengan Kepolisian Polres Tasikmalaya.

"Alhamdulilah sudah ada, bertempat di asrama Polisi Polres Tasikmalaya," ucap Ato, Kamis 22 Juli 2021.

Meski sudah mendapatkan shalter di Asrama Polisi, lanjut Ato, pihaknya juga terus intens melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah untuk penyediaan shalter lainnya. Agar disaat banyak kasus kekerasan, korban maupun pelaku yang berusia masih terbilang anak bisa ditampung di shalter tersebut.

"Kita juga intens komunikasi dengan Pemkab Tasik. Mudah-mudahan ada solusi," ujar Ato.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen menambahkan, untuk Shelter atau rumah penampungan kedepannya, pemerintah daerah sudah mempersiapkan dengan adanya perampingan SOTK yang nantinya akan ada ruangan-ruangan yang kosong.

"Dengan adanya perampingan SOTK baru menjadi 20, akan ada ruang untuk Shelter atau tempat bagi penanganan dan pembinaan anak," jelas Zen.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar