Sempat Turun, Covid-19 di Kota Tasik Bertambah 326 Kasus Baru

  Kamis, 22 Juli 2021   Heru Rukanda
Data kasus Covid-19 Kota Tasikmalaya, Kamis, 22 Juli 2021. (Ayotasik.com/Ig.Kominfo Kota Tasikmalaya)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM – Kasus baru Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami penambahan yang sangat signifikan. Hingga Kamis, 22 Juli 2021 akumulasi kasus Covid-19 jumlahnya mencapai 11.433 kasus dengan penambahan kasus baru sebanyak 326 kasus.

Kepala Bagian (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, sampai saat ini kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terjadi penularan yang masif di masyarakat.

“Kita masih mengalami kenaikan yang signifikan. Masih terjadi penularan yang masif di masyarakat selama PPKM,” ujar Asep, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurut Asep, terjadinya peningkatan kasus yang sangat banyak lantaran tingkat pengetesan yang dilakukan terhadap juga sangat tinggi. Sehingga banyak yang terjaring dan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita dapat target testing itu 1.246 orang dalam sehari. Dengan demikian positif ratenya sekitar 30 persenan. Dan penambahan hari ini hasil uji laboratorium di Kota Tasik selama 1 hari yah,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat iduladha laboratorium libur sehingga yang buka hanya laboratorium di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soerkarjo Kota Tasikmalaya. Pada hari idul adha penambahan kasus baru hanya 8 kasus karena memang itu adalah hasil dari lab di RSUD.

“Tanggal 21 Kemarin semua lab buka lagi dan begitu buka pemeriksaan banyak lagi. Sehingga data hari ini adalah hasil pemeriksaan kemerin,” kata dia.

Asep meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena sampai saat ini disiplin menjalan prokes adalah sala satu upaya yang masih relevan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Sudah tahu semuanya tentang prokes. Kini tinggal bagaimana semuanya disiplin menjalankan prokesnya,” ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar