Hakim dan Pegawai Terpapar Covid-19, Pelayanan di PN Tasikmalaya Ditutup Sementara

  Kamis, 22 Juli 2021   Heru Rukanda
Pengadilan Negeri Tasikmalaya Klas 1A. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Pelayanan di Pengadilan Negeri (PN)Tasikmalaya Klas IA tutup sementara selama 5 hari mulai dari tanggal 26 sampai 30 Juli 2021. Penutupan layanan sementara tersebut lantaran adanya hakim dan pegawai PN Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid -19.

Penutupan sementara layanan di PN Tasikmalaya tersebut juga sudah disosialisasikan melalui media sosial instagram milik Pengadilan Negeri Tasikmalaya Klas IA @pn.tasikmalaya yang diposting pada Kamis, 22 Juli 2021. Dalam postigannya, dituliskan keterangan bahwa sehubungan dengan adanya hakim dan pegawai yang terpapar Covid-19, seluruh kegiatan pelayanan dan persidangan untuk sementara ditiadakan atau ditunda.

Humas PN Tasikmalaya Zeni Zenal Mutaqin membenarkan terkait dengan penutupan pelayanan sementara di PN Tasikmalaya tersebut.

“Iya benar pak. Untuk sementara pelayanan ditutup sementara karena ada hakim dan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes Swab antigen yang hasilnya reaktif,” ujar Zeni saat dihubungi Ayotasik.com melalui sambungan telepon, Kamis, 22 Juli 2021 sore.

Menurutnya, berdasarkan keputusan pimpinan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di PN Tasikmalaya salah satunya menutup sementara layanan. Namun, ada beberapa pelayanan yang dikecualikan di antaranya, penerimaan surat masuk, pendaftaran upaya hukum, perpanjangan penahanan, perlimpahan berkas pidana yang akan habis masa tahanan, dan permohonan surat keterangan.

“Pelayanan dibatasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB. Besok Jumat, 23 Juli 2021 masih buka. Tutup mulai tanggal 26 sampai 30 Juli 2021, dan buka kembali tanggal 2 Agustus 2021,” ucapnya.

“Awalnya yang terpapar ada 5 orang. Kemarin sudah dirawat 2 Minggu di rumah sakit Kawalu, tapi sekarang sudah dinyatakan sehat dan sudah pulang. Sementara yang 4 menjalani isoman. Ada yang bergejala ringan seperti batuk,” sambungnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar