Pemkab Tasik Siapkan Rp30 Miliar untuk Insentif Nakes Covid-19

  Kamis, 22 Juli 2021   Irpan Wahab Muslim
Sekda Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen. (Ayotasik.com/Irpan)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan anggaran Rp 30 miliar untuk insentif tenaga kesehatan (nakes) yang melakukan penanganan dan pelayanan pasien Covid-19.

Anggaran tersebut sudah disiapkan bagi insentif nakes untuk tahun 2021 ini. Pemerintah daerah sedang memverifikasi data nakes yang akan mendapatkan insentif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen mengatakan, pemerintah sudah mempersiapkan anggaran untuk membayar insentif tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tasikmalaya.

"Insyaallah kemarin karena aturan datangnya setelah APBD kita berjalan, kemarin kita sudah membahasnya. Mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama kemarin sudah dilaporkan secara utuh dari kami selaku ketua TAPD kepada pimpinan atau pak bupati," kata Zen, Kamis 22 Juli 2021.

Ditambahkan Zen, bupati Tasikmalaya sendiri sudah mengeluarkan kebijakan dalam bentuk regulasi. Dan tidak akan terlalu lama waktunya untuk penyaluran insentif nakes, tinggal proses verifikasi data tenaga kesehatannya.

"Karena kita tidak ingin melakukan langkah yang nantinya kurang sempurna. Maka harus disempurnakan langkahnya dengan verifikasi data. Kalau dari sisi uang kita sudah mempersiapkan," ungkap Zen.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar